PLN MCTN Sosialisasikan Akses Layanan Lebih Cepat dengan Aplikasi PLN Mobile
SIGAPNEWS.CO.ID | JAKARTA – PT PLN Mandau Cipta Tenaga Nusantara (MCTN) menggelar acara Coffee Morning yang diadakan di Jakarta dan disiarkan langsung secara online untuk area Pekanbaru dan Duri.
Acara ini menjadi platform untuk berbagi informasi secara menyeluruh tentang perusahaan, diskusi interaktif serta paparan sosialisasi mengenai suatu topik tertentu. Perusahaan dengan senang hati memfasilitasi pemberian informasi yang dapat bermanfaat bagi karyawan guna meningkatkan engagement yang dapat berdampak pada peningkatan kinerja.
Salah satu agenda Coffee Morning bulan ini adalah sosialisasi mengenai serunya penggunaan aplikasi PLN Mobile yang dapat memudahkan banyak urusan hanya dalam satu aplikasi.
Dalam acara yang dihadiri oleh Direksi, Manajemen serta Karyawan, PLN Mobile dipaparkan sebagai solusi digital yang mempermudah pelanggan dalam mengakses berbagai layanan kelistrikan secara lebih cepat dan efisien. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi, seperti pengecekan tagihan, pembayaran listrik, pelaporan gangguan, hingga permohonan layanan baru tanpa harus datang ke kantor PLN.
Aplikasi PLN Mobile yang diluncurkan beberapa tahun lalu, kini memiliki berbagai fitur yang mempermudah pengelolaan kebutuhan listrik. Beberapa fitur unggulan yang disampaikan dalam acara ini antara lain Pengecekan dan Pembayaran Tagihan Listrik, Pelaporan Gangguan Listrik, Permohonan Layanan Baru, Tracking Pengaduan hingga Pembelian Kendaraan Listrik.
"Kami sangat mendukung penggunaan aplikasi ini sebagai bagian dari strategi digitalisasi. Aplikasi PLN Mobile sangat membantu kita untuk mendapatkan layanan yang cepat dan mudah. Walau kebanyakan karyawan sudah mengunduh aplikasinya, namun dengan adanya sosialisasi ini kita kembali diingatkan akan kemudahan yang ditawarkan, ditambah bagi yang belum unduh bisa langsung mengunduhnya," jelas Junaidi Abdi, Direktur Utama PLN MCTN.
Sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi karyawan mengenai pentingnya memanfaatkan teknologi untuk kemudahan dan efisiensi. Dengan lebih dari 50 juta pengguna aplikasi PLN Mobile saat ini, harapannya semakin banyak yang sadar akan pentingnya beralih ke solusi digital untuk mengelola kebutuhan listrik mereka.
Tujuan dari acara ini juga untuk menunjukkan bahwa PLN MCTN tidak hanya fokus pada penyediaan listrik, tetapi juga pada bagaimana karyawan dapat dengan mudah mengakses dan memanfaatkan layanan lainnya. Aplikasi PLN Mobile adalah salah satu langkah digitalisasi yang dapat menunjang berbagai aktifitas untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan terintegrasi.
Dengan semakin berkembangnya penggunaan perangkat mobile dan meningkatnya kebutuhan akan layanan yang cepat dan mudah, aplikasi PLN Mobile diharapkan akan menjadi solusi utama dalam mengelola berbagai aspek kelistrikan.
PLN MCTN berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitais transformasi digital yang dapat mewujudkan masyarakat yang lebih cerdas, terhubung dan efisien dalam mengakses layanan kelistrikan.
#PLN PLNMCTN CoffeeMorning PLNMobile AcceleratingRenewableEnergy
Editor :Husnul Qotimah